Bandar Lampung  — Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (Dewan Dakwah) Provinsi Lampung terus mengoptimalkan teknologi digitalisasi sebagai sarana untuk menyampaikan informasi-informasi kebaikan kepada masyarakat.

Drs. H. Wasril, M.H. perwakilan dari Kementerian Agama Republik Indonesia melalui platform Zoom mengingatkan tentang dakwah digital. “Kemenag bekerjasama dengan organisasi-organisasi dakwah untuk kemudian bersama merumuskan strategi dakwah yang lebih baik dalam mewarnai wacana dakwah digital di Provinsi Lampung,” katanya melalui siarannya, Rabu, 15 Juli 2020. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa diera teknologi saat ini, bagi yang meninggalkan perangkat-perangkat digital maka narasi dakwah akan tertinggal.

Dewan Dakwah pun rutin melaksanakan kajian rutin secara online/daring di platform youtube, facebook dan instagram. Serta da’i juga harus mulai mengenal aplikasi zoom. Sementara itu, Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Ust. Drs. H. Mohammad Siddik, MA., bertaushiyah dengan tema Da’i Khadimat Da’wah dengan bertanya pada peserta melalui sebuah hadits “Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada mereka yang mengajak orang lain kepada Islam, dan beramal shalih” katanya.

Dewan Dakwah Provinsi Lampung telah menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-VI  di Aula Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Lampung, Jl. Sutan Jamil No.28, Gedung Meneng, Bandar Lampung pada Sabtu-Minggu, 11-12 Juli 2020. Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan dari 15 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung ini bertujuan untuk memilih ketua umum dan pengurus DD Provinsi Lampung periode 5 tahun mendatang.

“Semoga kepengurusan Dewan Dakwah Lampung yang baru ini dapat berperan maksimal dalam melayani umat,” harap Ketua Umum Dewan Dakwah Provinsi Lampung terpilih untuk periode 2020-2025, Ust. KH. Mukhlis Sholihin

Komentar