Penyerahan Paket Sembako

Tak Kenal Lelah, Tim Madrasah Relawan Laznas Dewan Dakwah Lampung Salurkan Kembali Puluhan Paket untuk Terdampak Wabah Covid19

Bandar Lampung – Sabtu 02/05/2020 Tim Madrasah Relawan Laznas Dewan Dakwah Lampung Kembali melaksanakan tugas yaitu membagikan sembako sebanyak 67 paket sembako.

Ditengah terik matahari, tak mengurangi semangat tim untuk tetap menunaikan tugas. Kota Bandar Lampung kembali disusuri oleh tim untuk mencari  mustahiq yang tepat, dan tim bertemu sekitar 8 pedagang kecil yang berhak menerima paket sembako yang kami bawa.

Dan, selanjutnya  hati tim kembali tergerak mengelilingi kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung. Disana Tim menjumpai warga di desa-desa kecil dan 39 paket sembako tersalurkan kepada mustahiq yang ada di desa tersebut.

Setiap perjalanan menjadi pelajaran bagi tim ketika menunaikan tugas, Bukan hanya matahari yang menguji kesabaran tim untuk tetap mengobarkan semangat tetapi lika-liku perjuangan juga kembali tim rasakan ketika mobil yang berisikan sembako kami mogok, saat hendak menyalurkan sembako ke Pertuni (Persatuan Tunanetra Indonesia) Kota Bandar Lampung yang ada dikemiling. Suara keluh kesah sama sekali tak terdengar malah justru canda tawa nampak jelas terlihat dari wajah tim Madrasah Relawan. Tim tetap hadapi dengan jiwa ketangguhan. Karena tugas masih harus diselesaikan. Alhamdulillah tidak memakan waktu lama, mobil bisa kembali berjalan atas izin Allah.

Tim kembali menjalin silaturahmi dengan para penyandang tunanetra dan kembali tim mengeluarkan 20 paket sembako dari bagasi mobil dan menyerahkan kepada mereka para mustahiq tunanetra.

Pekerjaan yang mereka geluti sebelum adanya covid-19 ini harus rela mereka tinggalkan demi keselamatan banyak orang dan juga keselamatan mereka.

Dan disaat seperti inilah, uluran tangan para dermawan begitu sangat dibutuhkan oleh mereka. Covid-19 tidak bisa dijadikan alasan untuk berhenti menolong mereka.

مَن جَاء بِالْحَسَنَةِ فَلَهُ خَيْرٌ مِّنْهَا وَمَن جَاء بِالسَّيِّئَةِ فَلَا يُجْزَى الَّذِينَ عَمِلُوا السَّيِّئَاتِ إِلَّا مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

“Barangsiapa datang dengan (membawa) kebaikan, maka dia akan mendapat (pahala) yang lebih baik daripada kebaikannya itu.” (Al-Qashas: 84)

Salam…

#Muda Menabar Manfaat.

#DariKamiKepenjuruNusantara

#MadrasahRelawan

#RelawanSemarak

#LaznasDewanDakwah

Komentar