APD dan Herbalcovid diturunkan dari mobil dewan dakwah

Jakarta – Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) dan Herbalcovid (Obat Herbal Suplemen) ke Rumah Sakit rujukan terinveksi virus corona atau Covid-19 yakni RSUD Budhi Asih Cawang, Jakarta Timur. Didampingi sejumlah nakes seperti Dokter Riana Sary Aditya, Humas RS rujukan pasien Covid-19 itu menerima 100 set APD dan 200 botol Herbacovid.

”Terima kasih Laznas Dewan Da’wah atas bantuan baju APD dan Herbacovid. Ini sangat membantu kita dalam bertugas menangani pasien yang terinveksi corona,” ungkap Ny Adis, Humas RSUD Budhi Asih Cawang, Jakarta Timur, saat menerima bantuan dari Tim Laznas Dewan Dakwah Sabtu (18/4).

Herbacovid adalah suplemen herbal yang diproduksi Rumah Sehat Dewan Dakwah (RSDD) dengan supervisi Dokter Lulu.

Sementara Koordinator Tim Darurat Covid-19 Laznas Dewan Dakwah, Agung Gumelar, mengatakan, pihaknya juga sudah menyalurkan ratusan paket bantuan APD dan Herbacovid ke RSUD Pondok Gede Jakarta Timur, RS UI Salemba Jakarta Pusat, dan RS Wisma Atlet Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, kebutuhan alat pelindung diri (APD) di Ibukota mencapai 10.000 potong perhari.
Kebutuhan APD itu meningkat dua lipat seiring dengan bertambahnya kasus pasien terpapar virus Corona. Demikian terang Anies dalam rapat bersama Timwas Penanggulangan Covid-19 DPR RI di Jakarta, Kamis (16/4).
Akibat lonjakan pasien Covid-19, banyak RS kekurangan APD. RSUD Budhi Asih misalnya, pernah dipenuhi pasien yang harus dilayani dengan prosedur Covid-19. Karena itu, bantuan APD seperti dari Laznas Dewan Dakwah, sangat dibutuhkan.

”Kami juga menyalurkan bantuan serupa untuk masyarakat yang paling membutuhkan,” ujar Agung. Laznas Dewan Dakwah, ujarnya, berterima kasih pada para donatur terutama di masa wabah Covid-19 ini.

”Kami mengajak masyarakat untuk berdonasi, karena setiap hari kebutuhan APD meningkat,” harap Agung Gumelar. (R/R3/P1)

Komentar