Penyerahan bantuan sembako kepada terdampak covid 19

KOPERASI DEWAN DAKWAH LAMPUNG SALURKAN 1000 PAKET BANTUAN KE TERDAMPAK COVID-19

Bandar lampung – Satu nama yang sekarang ini menjadi sesuatu yang terkesan menakutkan di seluruh penjuru dunia, yaitu pandemi virus covid-19 atau lebih dikenal dengan Virus Corona. Ada yang merasa dirugikan dengan kondisi sekarang ini. Namun ada juga yang berusaha mengambil hikmah dari ujian ini. Hingga hari ini secara global korban meninggal sudah mencapai puluhan ribu dan ratusan ribu orang pekerja dirumahkan.

Inilah yang tengah difasilitasi oleh Dewan Dakwah Provinsi Lampung bersama Laznas Dewan Dakwah Provinsi Lampung. Para Donatur atau Muzakki berlomba-lomba dalam kebaikan. Mereka menyerahkan dana untuk dijadikan paket sembako dan diberikan ke para terdampak dari virus corona ini seperti Tukang Ojek, Karyawan, Guru Ngaji dan orang-orang di pedesaan yang terkena PHK dari perusahaannya.

Paket sembako ini dikelola oleh Koperasi Dakwah KITA, yang merupakan sebuah koperasi syariah di bawah binaan Muslimat Dewan Dakwah Provinsi Lampung. Sejak diluncurkannya program berbagi kepada terdampak covid-19 ini pada tanggal 27 Maret 2020, Koperasi Dakwah Kita telah mengerjakan 1000 paket sembako dengan nominal Rp 50.000, sampai Rp 200.000,-.

Selanjutnya paket-paket sembako ini didistribusikan oleh para donatur sendiri atau diamanahkan pendistribusiannya kepada Dewan Dakwah dan Laznasnya. Mengingat kondisi seperti sekarang ini diperkirakan masih berlangsung lama, maka Dewan Dakwah masih terus membuka peluang sodaqoh ini bagi para donatur yang ingin dibantu dalam penyiapan dan pendistribusian paket sembako ke tangan yang membutuhkan.

Semoga semakin banyak masyarakat yang mampu bertahan dalam kondisi ini dan bisa segera pulih kembali.

Komentar