Bandar Lampung – Pemerintah Bandar Lampung dalam hal ini Walikota Bandar Lampung, Herman HN memperpanjang hari libur untuk sekolah Paud, SD, dan SMP se-Bandar Lampung, terkecuali yang menjalani Ujian, Senin (23/3/2020).

Diketahui sebelumnya, pemerintah kota Bandar Lampung telah meliburkan sekolah Paud, SD, dan SMP sejak 16 hingga 28 Maret mendatang. Namun kini pemerintah kota Bandar Lampung memutuskan memperpanjang hari libur sekolah hingga 12 April 2020 mendatang.

Walikota Bandar Lampung, Herman HN mengatakan, meskipun belum terlalu terlihat dampak virus ini di wilayah Bandar Lampung, namun menurutnya langkah cepat harus dilakukan, karena lebih baik mengantisipasi.

“Saya ingin bagaimana anak-anak sekolah sehat semua, daya perpanjang liburnya sampai 12 April bagi yang tidak ujian, karena keputusan pusat harus diikuti apa keputusan pusat, ini demi keselamatan rakyat agar aman dan tentram,” ungkapnya di ruang rapat walikota Bandar Lampung.

Selain itu, Walikota Herman HN juga menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak percaya isu-isu yang tidak ada surat resmi atas nama dirinya. “Kaya libur sekolah ini akan saya keluarkan surat resmi, saya harap masyarakat jangan percaya apabila tidak ada surat dari Walikota Bandar Lampung,” kata dia. (*)

Komentar