Bandar Lampung– Tim SEMARAK (Sedekah Makan Rakyat) kembali membagikan donasi 153 nasi kotak kepada penerima manfaat berfokus di Masjid Al Mukarohmah Dusun Jatirejo, Desa Kanggungan Ratu kec. NegriKaton Kab. Pesawaran. (Jumat, 01/11/2019)

Berbeda dengan pekan lalu kali ini tim berkunjung di kab. Pesawaran ditempuh dengan 1 jam perjalanan dari kota Bandar Lampung. dengan perjalanan dikelilingi pegunungan yang indah dan rasa desa yang asri. Saat sampai dilokasi sebelum waktu sholat Jumat tiba tim bersilahturahmi kerumah Ust. Haidar beliau merupakan salah satu dai dari Dewan Dakwah yang berada di dusun Jatirejo.

Setelah silahturahmi tim melanjutkan kegiatan dengan membagikan donasi kepada jamaah seusai sholat Jumat. Saat usai pembagian donasi kepada para jamaah sholat jumat di Masjid Al Mukarohmah. Usai kegiatan di masjid seperti biasanya tim berkeliling untuk membagikan donasi kepada para mustahiq sekitar masjid.

Saat pembagian donasi tim bertemu nenek Abu (60) beliau hidup hanya seorang diri dirumah berukuran kecil dengan berdinding geribik. Sebelumnya ia mempunyai 6 orang anak yang sekarang tengah berada diluar kota dan tidak pernah kembali pulang. “sendiri disini, anak-anak nggak ada jauh” ucap nenek dengan suara yang terbatah batah

Nenek Abu Penerima Manfaat Sedekah

Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, nenek Abu mencari kayu bakar di jual kepada warga yang menggunakan nya. Kemudian usai berbincang dengan nenek Abu, tim kembali melanjutkan kegiatan. Dari informasi yang didapat, hampir semua penduduk sebagai pekerja buruh pembuat keripik “Disini rata-rata buruh buat keripik, nggak nentu juga kalo penghasilan tergantung pesanan. Sebulan bisa sampe 100.000 bisa kurang itu” ucap ibu Narti yang merupakan buruh pembuat keripik.

Usai pembagian donasi di dusun Jatirejo, tim menutup perjalanan dengan berkunjung sekaligus bersilahturahmi ke Pondok Pesantren Al Islah yang berada di dusun Adi Mulyo yang tidak jauh dari lokasi kegiatan.

“Jadilah orang baik, meskipun kau tak diperlukan baik oleh orang lain”

#MudaMenebarManfaat
#SedekahMakanRakyat
#MadrasahRelawan
#JumatBerkah

Komentar