Pulau Sekopong terletak di Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur. Dari pelabuhan Labuhan Maringgai, dapat ditemput selama 1 jam dengan menggunakan speedboat. Di pulau yang hanya seluas 1 hektar ini, tinggal sekitar 60 KK yang semuanya berprofesi sebagai nelayan. Luas pulau semakin lama semakin mengecil karena abrasi.

Tak ada listrik di pulau ini. Fasilitas pendidikan pun amat minim. Musholla yang ada pun sering kali terendam air pasang laut. Di tempat inilah Laznas Dewan Da’wah Lampung mendistribusikan hewan qurban. Melalui program Qurban Multi Manfaat (QM2) 2018/1439H, 5 ekor kambing dari para pequrban di Bandar Lampung, dinikmati oleh penduduk pulau Sekopong.

Pelaksanaan qurban sendiri dikawal oleh Ustadz Guntur Saputra dkk (Da’i Dewan Da’wah Lampung wilayah tugas Lampung Timur) dan Bahri Abdurrahman (Laznas Dewan Da’wah Lampung). Hewan qurban dibawa menggunakan perahu membelah lautan untuk sampai di lokasi.

Bersama masyarakat, penyembelihan dan distribusi hewan qurban dilakukan. Melalui QM2 Laznas Dewan Da’wah Lampung, masyarakat pulau Sekopong dapat merasakan daging qurban. Semoga dengan QM2 pula, menjadi wahana untuk mempererat silaturahim dan da’wah di pulau Sekopong. (Ris)

Ayo Qurban ke Desa 
Rek Qurban Multi Manfaat⁣ 
 Bank Muamalat : 355 000 316
a.n Lazis Dewan Da’wah⁣ Lampung

Info program: 0853 6680 4020
———————————————————⁣
#LaznasDewanDakwah⁣Lampung
#DariKitakePenjuruNusantar
#MariQurbankePedesaan

Komentar