Ditjen biro haji bersama Pengurus Dewan Dakwah Lampung

BANDAR LAMPUNG – Sekolah Haji Indonesia (SHI) Provinsi Lampung membuka kelas perdana berjauk “Menyelami Esensi Ibadah Haji” di Masjid Ad-Du’a, Way Halim, Bandar Lampung, Minggu, 17/2/2019. SHI memberikan edukasi agar lebih terarah, lancar, dan lebih terfokus kegiatan ini terselenggara kerjasama antara Direktur Bina Haji Ditjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) dan Yayasan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Lampung.

Kelas perdana ini menghadirkan pembicara Pimpinan Dewan Da’wah Pusat Syunada Bahri, dan Direktur Bina Haji Ditjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama RI Khoirizi.

“Pada kesempatan kali ini, kami tidak hanya mengundang orang tua, tapi juga kawula muda untuk lebih mengetahui (ibadah haji). Insya Allah niat tersebut dapat terlaksana pada kemudian hari,” kata Kepala SHI Lampung Amir Mudaris.

Khoirizi, Direktur Bina Haji Ditjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag), mengatakan, kehadiran SHI untuk memberi poin-poin dalam ibadah haji. Sebab, apa yang dilakukan oleh pemerintah akan ada kesalahan. Untuk itu, perlu pembinaan haji agar dapat menambah pengetahuan.

”Ibadah haji adalah ibadah yang sangat dirindukan oleh setiap umat. Bukan hanya yang bercukupan dan banyak uang, tetapi juga dirindukan orang yang tidak punya,” ujarnya.

Info lebih lanjut mengenai Sekolah Haji Indonesia bisa datang langsung ke Aula Sekolah Haji Indonesia di Jalan Sutan Jamil Nomor 28, Gedongmeneng, Rajabasa, Bandar Lampung. Selain itu, dapat juga menghubungi  nomor telepon (0721) 772893 atau 0852 6989 7722.(*)

Komentar