Senin (1/10) telah dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk para ustadz, pengurus, dan daiyah Dewan Dakwah Lampung (DDL). Tercatat sekitar 30 orang yang memanfaatkan jasa pengobatan gratis ini.

Selain melakukan konsultasi kesehatan dengan dr. Dhini Wahyuni, dilakukan juga tes darah untuk kolesterol, asam urat, dan gula darah.

Pemeriksaan Kesehatan gratis ini merupakan pelaksanaan perdana program Bidang Sosial, Kesehatan, dan Lingkungan Hidup yang merupakan bagian dari Muslimat DDL. Program ini direncanakan akan rutin diadakan setiap 2 bulan sekali untuk melayani kebutuhan jamaah dan pengurus DDL.

Pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis telah 2 kali dilakukan oleh Muslimat DD Lampung dalam rangka Bakti Sosial Kesehatan (Baksoskes) untuk masyarakat. Baksoskes dilaksanakan di 2 daerah yang rawan pemurtadan, yaitu Desa Margataqwa (Natar) dan Desa Margolestari (Jati Agung). Kedua desa ini sama-sama berada di Kabupaten Lampung Selatan.

Direncanakan Baksoskes ke-3 akan kembali dilakukan pada bulan Oktober ini di Desa Margolestari, Jati Agung, Lampung Selatan.

Pemeriksaan kesehatan gratis ini bukan hanya semata memberikan pengobatan secara fisik kepada masyarakat. Namun juga diharapkan bisa memberikan pengobatan ruhani masyarakat di daerah-daerah rawan pemurtadan.

Semoga dengan memberikan pengobatan gratis ini, semakin banyak masyarakat yang cepat tertolong dan semakin kuat ikatan masyarakat dengan lembaga keislaman Dewan Dakwah Lampung.

Komentar