All for Joomla The Word of Web Design

Laznas Dewan Dakwah Lampung Gelar Madrasah Relawan

Bandar Lampung; Madrasah Relawan adalah sebuah gerakan yang diinisiasi oleh Laznas Dewan Dakwah dalam rangka merangkul para pemuda muslim untuk bersama memberikan kebermanfaatan bagi ummat. Nantinya mereka akan mengabdi dibeberapa wilayah pengabdian.

Saat ini Madrasah Relawan sudah memasuki angkatan ke-VI, yang mana pada setiap angkatan yang telah lulus melalui pendaftran dan seleksi akan ditempatkan dibeberapa provinsi.

Pada angkatan ke-VI ini Madrasah Relawan menitikan pada 9 provinsi yaitu Sumatera Barat, Riau, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Lampung juga termasuk salah satu diantaranya.

Pembukaan Madrasah Relawan Regional Lampung diikuti oleh 10 orang peserta relawan dari 22 orang yang terpilih menjadi relawan Lampung, resmi dibuka oleh Ust. M. Nazir Hasan sebagai Ketua Dewan Dakwah Lampung, dalam nasihatnya ia mengatakan segala apapun niatkan karena Allah, nawaitu lillah, karena jika tanpa niat itu, pastilah kalian tidak betah berada dijalan ini. Luruskan kembali niatnya, kita disini bukan untuk bersenang-senang tetapi untuk berlelah-lelah. Lelah yang Insyaallah Allah ridhoi kita.

Tidak hanya sekedar pembukaan Madrasah Relawan yang dibuka resmi dikantor Laznas Dewan Dakwah Lampung juga nantinya selama 4 hari 3 malam, para peserta relawan ini akan mengabdi di Desa Sidomulyo, Kec. Bukit Kemuning, Lampung Utara dengan project pertamanya yaitu Tebar MCK, sosialisasi untuk penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Wakaf Iqro, Qur’an dan santunan guru ngaji yang dimentori oleh Muhammad Syafrudin sebagai tim pemberdaya masyarakat Laznas Dewan Dakwah Lampung dan juga beberapa panitia dari Laznas Dewan Dakwah Lampung itu sendiri. (Nur Tiara Sari)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password