All for Joomla The Word of Web Design

KOPERASI DAKWAH KITA MEMFASILITASI PENGIRIMAN BANTUAN UNTUK KORBAN BENCANA ALAM DI LAMPUNG TIMUR

Kesukaan berbelanja tidak menghalangi seseorang untuk beramal. Bahkan apa yang dibelanjakan seseorang bisa menjadi sumber pahala berinfaq. Peluang inilah yang dimanfaatkan oleh Koperasi Dakwah Kita (KDK) di pekan ketiga bulan November.

Belanja lewat online yang dilakukan oleh jamaah Dewan Dakwah di KDK telah membuka peluang bagi jamaah untuk berinfaq. Karena barang-barang yang dibelanjakan salah satunya adalah untuk dikirim sebagai bantuan bagi para korban bencana alam angin puting beliung di Lampung Timur. Bencana alam ini terjadi pada pertengahan November kemarin dan mengakibatkan banyak rumah warga yang rusak, sehingga warga harus mengungsi.

Bantuan sembako senilai 3 juta rupiah diserahkan oleh Ketua Umum Dewan Dakwah Provinsi Lampung, Ust. Nazir Hasan kepada Dewan Dakwah Kab. Lampung Timur yang diwakili oleh Ust. Guntur.

Bantuan ini lalu didistribusikan ke salah satu desa yang rumah warganya banyak mengalami kerusakan, yaitu Desa Braja Sakti, Kec. Way Jepara. Dari 34 KK yang menerima bantuan, salah satunya adalah Pak Mistijo. Beliau terpaksa tinggal di kandang ayam selama 1 pekan karena rumahnya rusak berat.

Setelah beberapa hari tinggal di tempat pengungsian, akhirnya warga dapat kembali ke rumahnya masing-masing dan mulai merehab bagian-bagian yang rusak karena tiupan angin puting beliung. Saat bantuan lewat KDK tiba di desa tersebut, kebanyakan warga sudah kembali ke rumahnya.

Trimakasih kepada para donatur yang telah ikhlas berbagi. Semoga Allah mencatatnya sebagai amal baik.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password