All for Joomla The Word of Web Design

Gurunda Ustadz Abdul Somad bersama Laznas Dewan Dakwah

Banyak hikmah dalam perjalanan bersama guru kita ustadz abdul somad  ke pedalaman Suku Talang Mamak. Bukan hanya dari ceramah beliau, tapi dari keseharian beliau.

Beliau sangat-sangat sederhana, kharismatik, jenaka namun tegas. Yang sangat saya apresiasi adalah kepeduliannya terhadap saudara – saudara di pedalaman, beliau menginisiasi pembangunan masjid, rumah hafizh di Pedalaman Talang Mamak.

Kalo bukan karena keikhlasan yang tinggi, berat rasanya. Bayangkan, ditengah kesibukan beliau dan padatny jadwal beliau, beliau masih sempatkan waktu untuk mengunjungi Talang Mamak.

Perjalanan kesanapun tidaklah mudah, dari kota Pekan Baru menuju dusun Lemang Desa Rantau Langsat, kab.Indragiri Hulu saja bisa memakan waktu 7 jam perjalanan darat, dengan sebagian jalan yang terjal berbatu. Setelah itu, dilanjutkan dengan menggunakan perahu kecil dengan mesin jhonson 15 pk menyusur hulu sungai batang gansal selama 5 jam , berbasah-basahan dengan air sungai, karena terkadang harus turun-naik perahu jika ada batu besar yang mnghalangi perahu, untuk sampai di dusun Air Bomban tempat Suku Talang Mamak berada.

Kalau ada yang bilang beliau anti NKRI, suruhlah yang bilang seperti itu datang ke desa ini, yang tak ada sinyal handphone, tak ada sinyal internet, tak ada kamar mandi, karena kami sama-sama mandi dan buang air disungai.

Suruh mereka yang bilang ust. Abdul Somad anti NKRI mengibarkan bendera merah putih sambil mnyanyikan lagu Indonesia Raya, mengajar anak-anak mngaji dan mngadakan pengobatan seperti yang beliau lakukan di desa Ini.

Tidak ada yang membayar ustaz Abdul Somad berdakwah ke dusun ini kalo ada yang bilang ustaz Abdul Somad meminta tarip dan mncari uang dalam berdakwah.

Pesan ustaz Abdul Somad, mereka yang ada di pedalaman juga saudara kita, berdakwah kepada mereka adalah kewajiban kita, semakin berat medan dakwah yang kita hadapi semakin besar pahala yang kita dapat, yakinlah,  kalo kita tidak ambil tugas dakwah ini, maka akan ada orang lain yang menjalankan tugas dakwah ini, orang-orang pilihan Allah SWT.

Maka jadikan diri kita pilihan Allah SWT yang bahu membahu mengemban tugas dakwah ini.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password