All for Joomla The Word of Web Design

Dewan Dakwah Lampung Bangun Nota Kesepahaman dengan LAPAS Wanita Lampung

Bandar Lampung – Selasa, 14 Februari 2017, bertempat di lantai 2 aula Lapas Wanita Way Hui, telah diadakan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU.

Dihadiri oleh wakil ketua Dewan Dakwah KH. Mukhlis Solihin dan Ketua Muslimah Ustadzah Wahyani. Mereka disambut oleh pengurus Lapas Way Hui, dihadiri 9 lembaga seperti; Fakultas  Dakwah IAIN, APIK Lampung, Amanah Lampung, Dewan Dakwah Lampung, NU Lampung, PKNM Sukadadi Sukarame, Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Lampung, Puskes Karang Anyar Lampung, Prison Fellowship Indonesia.

Penandatanganan dilakukan tiga sesi dan bersamaan. Adapun isi MoU dari kedua belah pihak yaitu Dewan Dakwah secara rutin setiap 2 minggu sekali akan mengadakan pembinaan rohani di Lapas Way Hui.

Para narapidana akan diberikan pelatihan tahsin serta pembinaan rohani oleh Muslimah Dewan Dakwah.

“Program ini sebenarnya sudah berjalan beberapa tahun dan respon dari para narapidana cukup baik. Terlihat dari antusias mereka.” ujar pengurus Muslimah Ustadzah Wahyani.

Menurut Ustad Mukhlis sholihin, Semua pihak yang terlibat dengan MoU ini adalah kerjasama yang saling menguntungkan. Bagi lembaga dakwah, ini adalah lahan dakwah yang harus digarap, dan bagi lapas, kehadiran mitra pembina dari luar adalah merupakan bantuan untuk meringankan tugas pembinaan, khususnya di bidang mental.

Kiranya kerjasama semacam ini dapat diwujudkan di tempat lain. Mengingat penghuni lapas (narapidana) membutuhkan siraman rohani dan penguatan semangat untuk kembali ke jalan yang benar saat kembali ke masyarakat. [BP]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password