All for Joomla The Word of Web Design

Birohmah Unila Sowan ke Dewan Dakwah

Sabtu , 11 maret 2017 pukul 13.00-15.30. Birohmah Unila sowan ke kediaman Dewan Dakwah di markas dakwah, Dewan Dakwah Lampung, jalan pagar alam no. 28 belakang Tribun Lampung, di komplek SDIT Permata Bunda.

Pada kesempatan ini, Ketua Umum Birohmah Wahyu bersilaturahim bersama divisi Humas, Muslimah Birohmah, dan rombongan sebanyak 14 orang.

Diterima oleh sekretaris umum DD ustad Ansori, S.P, bendahara umum ustad Yani Marjas, A,Md, wakil sekretaris umum ustad Muhammad Luthfi, kepala bidang pendidikan ustad Abdul Latif Nursalam, dan Manager Marketing LAZIS DD Cipto Wadi.

Birohmah dan Dewan Dakwah ibarat ayah dan anak karena para pendiri Dewan Dakwah merupakan pendiri Birohmah pada tahun 90-an lalu antara lain ust. Ansori merupakan pionerr dari berdirinya birohmah saat dewan dakwah masih berada di masjid munawaroh. “Birohmah ini sudah kami anggap sebagai anak sendiri walau sekarang anaknya sudah besar bahkan lebih besar daripada bapaknya.” ujar ust. Ansori dibarengi dengan gelak tawa.

Selain itu ust. Yani berpesan untuk menyeimbangkan aantara kuliah dengan organisasi jangan sampai organisasi membuat kuliahsemakin lama. Birohmah berharap kedepan ada sinergi antara Birohmah dengan dewan dakwah. Menurut ustad Luthfi, Dewan Dakwah harus bersinergi dengan para pemuda kampus, salah satunya melalui kerja sama pembinaan muslimah Dewan Dakwah dengan Birohmah.

Bidang Muslimah Birohmah atau BKPM dapat melakukan kerjasama di bidang dakwah kemasyarakatan misalnya pembinaan rumah sakit dan juga pembinaan Lapas wanita, hal ini perlu dilakukan karena dakwah pasca kampus tantangannya akan semakin berat oleh karena itu harus dilatih sejak dini.

Pertemuan tersebut ditutup oleh ustad Abdul Latif selaku kepala bidang pendidikan, ustad Abdul Latif memberikan semangat kepada pengurus Birohmah bahwa aktifitas dakwah ini merupakan hobi, maka kalau sudah jadi hobi tidak akan melelahkan dan kita menjalaninya dengan _enjoy_ dan semangat.

Setelah acara diskusi selesai dilanjutkan dengan foto bersama. Acara berlangsung selama kurang lebih 3 jam.

Pasca acara akan dilaksanakan kerjasama diantaranya dauroh atau pembinaan kemuslimahan, kerjasama kajian kampus, pelatihan _Fiqh Janaiz_, dan Dewan Dakwah akan selalu terbuka untuk pengurus Birohmah [BP].

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password