DEWAN DA’WAH HADAPI PEMBELA AHMADIYAH DI SIDANG MK
October 11, 2017

Kuatkan Pondasi Ekonomi Umat bersama KOPERASI DAKWAH KITA

Semangat menjaga kesatuan NKRI bukan hanya urusan kaum nasionalis, tapi juga bergema di dada umat muslim.

Tepat tanggal 17 Agustus 2017, Muslimat Dewan Dakwah Provinsi Lampung sepakat menjadikan tanggal ini sebagai hari lahir Koperasi Dakwah Kita. Bahkan menjadikan angka-angka itu sebagai besaran iuran wajib anggota sebesar 178.000 rupiah, agar berkesan dan lebih mudah mengingatnya.

Koperasi Dakwah Kita menjelang usianya di bulan ketiga ini telah beranggotakan 108 orang. Koperasi berusaha merekrut da’i-da’i dan daiyah binaan Dewan Dakwah se-provinsi Lampung sebagai anggota. Hal ini dilakukan dengan harapan agar ada rasa memiliki dan bersama-sama berusaha memajukan perekonomian umat.

Tidak hanya itu, Koperasi Dakwah Kita juga membuka kesempatan untuk jamaah dan masyarakat muslim lainnya untuk berjuang bersama menegakkan kehormatan umat lewat gerak perekonomian.

Koperasi Dakwah Kita sesuai dengan nama adalah sebuah koperasi yang dibentuk tidak hanya semata mementingkan keuntungan bisnis, namun juga sebagai sarana dakwah.

Sesuai dengan pilar-pilar Dewan Dakwah, Koperasi Dakwah Kita juga mendukung penguatan aqidah dan memperkokoh keimanan. Salah satunya seperti yang telah dilakukan selama 2 bulan belakangan ini, yaitu dengan cara memberikan potongan harga khusus untuk Pondok Tahfidz Dewan Dakwah di Kemiling dan di Lampung Timur. Juga mencarikan donatur yang bersedia berinfaq untuk Pondok Tahfidz Dewan Dakwah di Lampung Timur. Barang-barang yang diinfaqkan oleh donatur dibeli di Koperasi Dakwah Kita. Sehingga donatur tetap bisa menikmati berbelanja sekaligus sambil beramal.

Koperasi Dakwah Kita juga berusaha melakukan peningkatan sumber daya para pengusaha kecil binaan Dewan Dakwah di pelosok-pelosok, salah satunya adalah produsen krupuk ikan di Lampung Timur. Saat ini telah mulai dirintis usaha kerjasama berupa upaya membantu pemasaran krupuk ikan Lampung Timur.

Di usianya yang belum seumur jagung ini, para pengurus Koperasi Dakwah Kita yang kesemuanya adalah para ibu ini yakin, bahwa dengan memulai sedikit demi sedikit, perjuangan dakwah ini insyaallah akan membuahkan hasil. Seperti yang tercantum di Quran Surat Muhammad ayat 7 yang berbunyi ‘Intanshurullaha yanshurkum, wa yutsabbit aqdaamakum‘.
Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *