Resolusi Da’wah Tentang Kejahatan Kemanusiaan di Myanmar
September 5, 2017
DEWAN DA’WAH HADAPI PEMBELA AHMADIYAH DI SIDANG MK
October 11, 2017

Dewan Dakwah Lampung himpun dana Rohingya sebesar 200juta

Ust. Ansori serahkan bantuan ke Lazis Pusat

Gerakan Nasional Penyelamat Muslim Rohingya Lampung yang salah satunya ormas tergabung yaitu Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Provinsi Lampung menyerahkan donasi bantuan untuk Muslim Rohingya kepada Laznas Dewan Dakwah di Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (28/9/2017).

Gerakan tersebut diinisiasi oleh Dewan Dakwah Lampung beserta ormas – ormas lainnya antara lain GNPF MUI Lampung, HMI, FSLDK, dll kurang lebih sebanyak 52 ormas berhasil menghimpun dana dalam kurang lebih selama 1 bulan sebanyak Rp. 208.654.880 seluruh ormas yang tergabung tersebut sepenuhnya mempercayakan ke Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Provinsi Lampung. Selain menggalang dana juga melaksanakan Aksi Peduli Rohingya pada waktu yang lalu. Adapun donasi bantuan tersebut untuk mendukung Program Solidaritas Dunia Islam, khususnya Muslim Rohingya.

Donasi bantuan tersebut secara simbolik dilakukan oleh Sekretaris Umum Dewan Dakwah Lampung Ustadz Ansori, S.P. kepada Direktur Eksekutif Laznas Dewan Dakwah.

Selain dewan dakwah provinsi lampung , dewan dakwah lainnya pun ikut serta dalam penghimpunan dana untuk rohingya tersebut antara lain Dewan Dakwah Provinsi Lampung sebesar Rp 208.654.880 Dewan Dakwah Provinsi  Jawa Timur sebesar Rp 200.117.900, Dewan Dakwah Provinsi Sulawesi tengah sebesar  Rp 60.000.000, Dewan Dakwah Provinsi Riau sebesar Rp 9.000.000.

InsyaAllah dana yang telah dihimpun oleh Dewan Dakwah Provinsi akan diakumulasikan dengan Laznas Dewan Dakwah dan akan disampaikan kepada perwakilan Laznas Dewan Dakwah yang telah membuka Posko Kemanusiaan di perbatasan Bangladesh -Myanmar.

Dalam aksi sebelumnya, Dewan Dakwah mengutuk tindakan keji pemerintah Myanmar yang telah membakar, mengusir, dan membunuh muslim Rohingya di Myanmar. Saat Aksi Kemanusian itu, Dewan Dakwah menggelar orasi dan pernyataan sikap penolakan atas kekerasan dan kebiadaban yang dilakukan Pemerintah dan tentara Myanmar yang didukung oleh biksu Buddha setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *