Muslimah Dewan Dakwah Ramaikan Lomba Membuat Abon Ikan Patin
June 6, 2017
LAZIS DEWAN DAKWAH BANTU BIAYA PERAWATAN BAYI DHUAFA
June 19, 2017

Ramadhan Bulan Berbagi, Muslimah berbagi Hadiah untuk Para Mualaf

[BANDAR LAMPUNG] – Dalam menjalankan perannya, Muslimat Dewan Dakwah Provinsi Lampung selalu berpegang kepada 5 fungsi Dewan Dakwah. Dua di antaranya adalah mengawal aqidah dan menegakkan syariat.

Sesuai dengan 2 fungsi tadi, maka pada hari Ahad (11/5) sore telah diadakan acara Ifthar Jama’i bersama para muallaf. Hadir pada acara ini 19 muallaf dari Desa Margo Lestari, Kec. Jati Agung dan Kec. Branti, Lampung Selatan yang merupakan binaan muslimah dewan dakwah provinsi lampung selama beberapa periode.

Penyerahan Bingkisan Hadiah Kepada Mualaf

Pada kesempatan ini, hadir Ketua Umum Dewan Dakwah Provinsi Lampung KH. Nazir Hasan dan beliau memberikan pengarahan agar para muallaf ini berpegang teguh pada keyakinan Islam dan senantiasa berusaha menjalankan syariat Islam sebaik mungkin, karena Iman dan Aqidah merupakan anugerah terindah dari Allah. Iman dan Aqidah bukanlah suatu warisan namun ia harus dicari dan diresapi dalam maknanya dalam kehidupan sehari – hari.

Beliau juga menyatakan bahwa mereka (para muallaf) adalah keluarga Dewan Dakwah. Kesulitan para muallaf adalah juga kesulitan Dewan Dakwah. Mereka tidak boleh sampai diganggu oleh pihak-pihak luar selain itu beliau juga menghimbau agar menguatkan ukhuwah dengan menciptakan rasa persaudaraan dan kasih sayang.

 

Acara diakhiri dengan penyerahan bingkisan kepada para muallaf yang hadir. Hadiah dari Dewan Dakwah, yang disponsori oleh Lazis dan Muslimat ini berupa Alquran, buku Iqra’, mukena, dan kain sarung. Diharapkan dengan pemberian hadiah ini dapat memotivasi para muallaf untuk senantiasa menjalankan syariat Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *