Sosialisasi Program S2 Lazis Dewan Dakwah ke Masyarakat
February 25, 2017
Birohmah Unila Sowan ke Dewan Dakwah
March 15, 2017

Polda Lampung Bersama Ulama Dewan Dakwah Komitmen Lawan Faham Komunisme

Dua hari lalu, Sabtu hingga Ahad  4-5 Maret 2017, diadakan pertemuan para dai Dewah Dakwah. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap awal bulan.

Pertemuan kali ini diisi dari Kapolda Lampung yang diwakili Direktur Kemasyarakatan yaitu AKBP. Muhtarom dan KOMBES. Prihartono. Dalam materi tersebut, disampaikan para dai dan ulama merupakan pilar yang menjadi pemersatu bangsa dan menjaga nasionalisme.

Di jaman kemerdekaan ini, kita memiliki peran yaitu para santri dan ulama serta pihak Polda mengajak seluruh dai dan ulama Dewan Dakwah untuk saling bekerja sama menjaga persatuan umat karena kondisi saat ini sedikit terjadi kekacauan sebagai akibat adanya provokasi dan hasutan di media sosial. Selain itu Santri dan Ulama lah yang mempunyai peran besar dalam mencapai kemerdakaan dahulu oleh karena itu harus selalu dijaga ujar KOMBES Prihartono.

Harapan dari para peserta komitmen ini terbangun dengan baik dan para pihak kepolisian harus memegang komitmennya dalam menjaga persatuan dari pengaruh komunisme.

Materi lainnya tentang mengantisipasi berita hoax dan membangun kesadaran literasi media oleh  Muhammad Luthfi dari Humas Dewan Dakwah, agar para dai tidak menjadi agen penyebar hoax dikarenakan di era informasi ini sangat tidak terbatas.

Acara terlaksana dari Sabtu pukul 19.00 WIB sampai Ahad pukul 10.00 WIB, di aula Dewan Dakwah Lampung. Setelah itu foto bersama para dai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *